Social Icons

Selasa, 17 Februari 2015

Kumpulan Puisi Anak



ALAM DILEMBAH SEMESTA
Karya : Abdul Hidayat

Angin dingin kelam berderik
Kabut putih menghapus mentari
Tegak cahayanya menusuk citra


Patahan gunung memecah langit
Berselimut awan beralas zamrud
Tinggi……… tajam……….

Sajak waktu tidak beranjak
Di sanalah sanubari berdetak
Sunyi, sepi tak beriak

Cermin ilusi di atas danau
Menikung pohon yang melambai warna
Di celah kaki-kaki menjejak karya-karya-Nya

Sungguh jelita pemandangan ini
Tebarkan pesona di atas cakrawala
Tak berujung di pandangan lamanya
Serasa bertualang di negeri tak bertuan



I B U
Karya : Wulan Permata

Ibu….
Lahirnya aku ke dunia ini tidak lepas dari jasamu
Selama sembilan bulan aku berada dalam kandunganmu
Kau melahirkanku, menyusuiku dan merawatku
Dengan kasih saying yang begitu besar

Ibu….
Dengan kasih sayangmu tumbuhlah aku
Dengan penuh ketulusan kau mendidikku
Demi aku kau korbankan jiwa ragamu
Demi aku kau berikan semuanya untukku

Ibu….
Kaulah pelita hidupku
Penerang duniaku
Kaulah bidadariku
Yang selalu melindungiku

Ibu….
Do’a yang kau berikan
Sangatlah aku butuhkan
Ridho Tuhanku karena ridhomu
Murka Tuhanku karena murkamu

Ibu….
Kapankah aku bisa membalas jasamu
Dengan apakah aku bisa membalas jasamu
Apapun yang ada di dunia ini tidak bisa membalas jasamu

Ibu….
Jasamu akan ku ingat sampai akhir hayatku



PELANGI
Karya : Wawan Hermawan

Pelangi…..
Kau begitu indah
Warnamu indah
Dan elok membahana

Kau hanya datang disaat tertentu saja
Kau datang bagaikan kilat saja
Pelangi…..
Bisakah kau menjadi jembatan hidupku

Pelangi…..
Kau bagaikan naga yang berwarna warni
Pelangi…..
Bisakah kau membelit dihatiku yang kesepian

Pelangi….
Bisakah kau menjadi air terjun yang mengalir
Dialiran darahku yang berlika-liku ini



IBUKU MATAHARIKU
Karya : Astri Anggraeni

Ibu….
Kaulah bidadariku
Kaulah pelita hidupku
Kaulah matahriku

Ibu….
Tanpamu aku tak akan ada di dunia ini
Tanpamu aku tak akan menjadi begini
Tanpamu aku tak akan bisa berdiri sendiri

Ibu….
Bagiku kaulah pahlawan diriku
Bagiku kaulah ksatria dalam hidupku
Bagiku kaulah segala-galanya untukku

Ibu….
Aku mencintaimu
Aku menyayangimu
Maafkan semua kesalahan dan kenakalan atas diriku

Ibu….
Tanpa jasamu aku tidak bisa apa-apa
Tanpa pengorbananmu aku tidak berdaya
Terima kasihku ucapkan untuk ibuku tercinta



LAGU BATIN
Karya : Agung Fahrul Abdilah

Inilah lagu batinku
Suara-suara angin diantara musim salju
Daun-daun membeku, Ranting-ranting tak bergoyang
Burung-burung mati kedinginan

Biarlah
Akhirnya hanyut oleh suara-suara sungai mengalir dari negeri mimpi
Biarlah
Akhirnya Cuma bergumam dalam pukulan batu-batu karang

Biarlah
Akhirnya pulas oleh alunan riak-riak
Takan diam hatiku memetikan
Dawai-dawai gitar menghiburmu




I B U
Karya : Sindi Anggraeni

Kau hadapi cobaan
Dengan tabah
Kau lalui rintangan
Dengan senyuman

Hanya untuk aku anakmu
Ibu…
Aku ingin selalu ada dalam dekapmu
Aku ingin selalu ada dalam pelukmu

Aku ingin do’amu
Selalu baluri tubuhku
Aku ingin sayangmu
Selalu selimuti tidurku

Ibu…..
Jangan kau tinggalkan aku
Karena kau pelita dalam gelapku
Karena kau mentari dalam jiwaku
Karena kau embun dalam hausku

Ibu…..
Aku sayang kamu
Aku cinta kamu
Ibu,, kaulah yang terhebat




INDAHNYA BINTANG
Karya : Robi Dede Gumelar

Bintang, alangkah indahnya kau
Di langit ketika malam
Di malam bintang terang sinarnya
Di sekelilingku pada malam

Ketika itu aku sangat gembira
Dan bintangnya itu sangat indah
Disaat itu ada bulan di sisinya
Dan bintang itu sangat indah

Dan di malam itu
Ada suara burung hantu
Disaat malam itu
Aku sangat gembira

Dan malam itu
Banyak hewan pada malam
Pada saat itu
Banyak kelelawar yang berterbangan



BUNDA
Karya : Nopitasari

Bunda….
Engkaulah impianku
Engkaulah harapanku
Engkaulah pelita hidupku

Bunda….
Engkaulah kasih sayangku
Engkaulah pelukanku
Engkaulah yang sudah mendidiku sampai aku besar

Bunda….
Engkaulah yang sudah melahirkanku
Engkaulah yang sudah menyisuiku
Engkaulah bidadariku

Bunda….
Maafkanku atas kesalahanku bunda
Kasih sayangmu sangat berarti untukku
Engkaulah muara kasih sayangku

Bunda….
Engkaulah yang ku cinta
Engkaulah yang ku sayang
Aku sayang bunda



I B U
Karya : Rita Lismayati

Ibu….
Kaulah wanita yang sangat mulia bagi diriku
Sembilan bulan aku dalam kandunganmu

Ibu….
Engkau melahirkanku ke dunia ini
Siang dan malam ibu menyusui
Lelah dan letih tiada henti

Ibu….
Aku ingin selalu dalam pelukanmu
Kau bagaikan matahari yang menyinari seluruh alam
Kau bagaikan bulan yang menyinari malam

Ibu….
Kau bagaikan pelita dalam kegelapan
Kau bagaikan embun yang menerpa dedaunan

Ibu….
Tanpamu apa jadinya aku
Kaulah wanita yang sangat mulia
Aku tak akan melupakanmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar